Soju Halal atau Haram? Mana yang Benar?

soju-halal

    Bagi pecinta drama korea pasti sudah tidak asing lagi dengan Soju, minuman khas korea ini sering kali muncul di drama terutama ketika pemeran sedang stress atau sedih pasti minum soju seakan masalah akan selesai ketika minum soju padahal belum tentu kan. Akhir-akhir ini soju mulai dikenal dengan masuknya budaya korea yang mewabah di Indonesia mulai dari tempat makan bertemakan korea all you can eat, bar korea, sampai pakaian.

Dengan bermunculan tempat makan khas korea tidak jarang juga selain makanan, minuman seperti soju ini tidak lupa di tawarkan. Selain itu banyak juga yang menjual soju di media sosial seperti kami yang jual soju di jakarta selatan Sebab sedang corona muda-mudi yang penasaran dengan rasa minuman ini pasti ingin coba dan beli di tempat makan korea pasti di tutup karena PSBB, namun masalahnya di Indonesia yang penduduk mayoritas beragama islam apakah boleh minum soju?

Seperti yang kita ketahui bahwa alcohol dilarang oleh agama islam selain daging babi, karena soju sendiri adalah minuman beralkohol maka seharusnya soju ini haram untuk di konsumsi bagi pemeluk agama islam, namun bagi pemeluk agama lain harusnya aman saja untuk konsumsi soju sebagai teman konsumsi di tempat makan bertemakan korea.

Namun jangan khawatir karena di bandung sudah ada yang buat soju halal loh, bahan pembuatannya dijamin 100% bebas alcohol jadi sangat aman di konsumsi untuk pemeluk agama islam. Memang kalau tidak alcohol yang terkandung tidak bisa dikatakan soju, namun dengan tempatnya saja mirip sekali dengan soju menggunakan botol hijau seperti layaknya soju sungguhan, jadi bisa sedikit berkhayal saja sedang minum soju sungguhan.

Baca juga : Soju Minuman Beralkohol dari Korea Selatan

Jadi soju itu ada kandungan alkoholnya yang berarti haram di konsumsi namun soal rasa soju bila penasaran bisa langsung beli toh dosa di tanggung sendiri. Soju halal ada di bandung bisa beli lewat e-commerse tokopedia mojisoindonesia sangat kreatif dan patut dicoba karena banyak pilihan rasanya. Dan untuk pembelian soju berbagai merk dengan harga terjangkau tentu saja beli saja di Soju Ragunan, Jual soju murah di Jakarta selatan ya kami tempatnya!.

Posting Komentar